Dec
19
2017

Character Building: Keagamaan – Survey

Perkenalkan kami adalah mahasiswa BINUS University dari jurusan Game Application and Technology. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan laporan terkait tugas mata kuliah Character Building: Keagamaan, yang mana mencakup kegiatan wawancara bersama berbagai pemuka agama dengan topik “Peran agama dalam menciptakan perdamaian dunia”. Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan membuka sudut pandang kami lebih luas terhadap fenomena kasus-kasus yang melibatkan ketertiban dan kedamaian berkehidupan beragama di Indonesia. Sebagai mahasiswa, kami adalah generasi penerus yang akan mendongrak kehidupan bangsa di masa depan. Oleh sebab itu, wawasan tentang keberanekaragaman agama yang menjadi salah satu ciri khas sosial dan budaya masyarakat Indonesia harus dipahami dengan tepat agar dapat melangkah lebih dekat kepada salah satu cita-cita bangsa Indonesia, yaitu BERSATU. Persatuan bisa dimulai dari hal kecil. Sebagai mahasiswa, kita bisa berkontribusi dengan menerapkan sifat toleransi antar sesama di kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah dalam bidang agama.

Dalam melaksanakan kegiatan project luar kelas ini, langkah pertama kami adalah melakukan survey tempat peribadatan yang akan kami singgah di kawasan Jakarta Barat, karena dekat dengan tempat dimana kami berkuliah sehingga mempermudah koordinasi dengan pihak yang akan diwawancarai serta mobilitas kelompok kami. Selain melakukan survey, kami sekaligus meminta perizinan kepada pihak rumah peribadatan yang bersangkutan untuk melakukan wawancara dengan pemuka agama setempat dengan menunjukkan proposal dan mengenalkan diri bahwa kami adalah mahasiswa BINUS University.

Setelah kesepakatan untuk melakukan wawancara terpenuhi oleh kedua belah pihak, maka kami saling bertukar nomor telepon seluler agar mempermudah koordinasi selanjutnya seperti hari/tanggal beserta waktu pertemuan. Berikut adalah beberapa foto yang kami ambil dari pelaksanaan survey kami di beberapa tempat rumah peribadatan yang kami kunjungi.

 

Written by rizzrat18 in: Uncategorized |

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply

Powered by WordPress. Theme: TheBuckmaker. Zinsen, Streaming Audio