Dec
19
2017

Character Building: Keagamaan – Wawancara Bersama Pemuka Agama Katolik (Day 2)

Hari kedua kami melaksanakan project luar kelas ini adalah mewawancarai salah satu pemuka agama Katolik di Gereja Maria Bunda Karmel yang berlokasikan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat dengan narasumber Bapak Yudi selaku romo di kawasan tersebut. Wawancara ini dilakukan pada tanggal 11 Oktober 2017. Wawancara kali ini kami bersama dengan beberapa kelompok dari kampus yang sama namun berbeda kelas. Dengan fokus kami mendengarkan jawaban pembicara dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswa yang ada berkumpul disana, termasuk kelompok kami. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 18:00 di teras gereja dan berlangsung selama satu jam sampai 19:00 dengan kesempatan bertanya bergiliran.

Topik yang kami bawakan dalam wawancara ini adalah “Toleransi Dalam Menciptakan Perdamaian Dunia” dengan pembahasan yang menurut kami sangat bermanfaat untuk ditelaah oleh semua kalangan. Di kesempatan kali ini, kita semua akan belajar untuk bagaimana menjadikan agama sebagai unsur pemersatu bangsa dan bagaimana menjadi masyarakat yang pintar dalam menjalin hubungan harmonis terhadap sesama umat beragama yang memiliki akal budi. Untuk menonton video dokumentasi kami pada kegiatan wawancara hari pertama silahkan klik link dibawah ini, anda akan dibawa ke halaman situs Youtube kami

Wawancara Day 2

Berikut pula dokumentasi foto kami setelah kegiatan wawancara bersama pemuka agama Katolik di Gereja Maria Bunda Karmel.

 

Written by rizzrat18 in: Uncategorized |

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply

Powered by WordPress. Theme: TheBuckmaker. Zinsen, Streaming Audio